Jumat, 18 September 2015

Kujungan ke Green House

Kemarin ada kunjungan anak-anak SD ke Balai. Salah satu nya mereka mengunjungi GreenHouse. Melihat anak-anak ini banyak yang tertarik dengan tanaman, jadi sedikit lebih lega, setidaknya semoga suatu saat nanti, masih ada generasi yang suka bertanam,,
Belajar di KBI (Green house Bawang)
Belajar Krisan ,

Bahagia rasanya jadi anak jaman sekarang, yang sudah bisa berunkunjung ke Greenhouse. Jaman dahulu, aku mengenal Greenhouse cuma dari majalah bobo yang kubeli di Pasar Loak. Ya, sewaktu kecil aku selalu mengunjungi kios buku bekas setiap kali mengantar ibu ke Pasar Penging di hari Minggu. Jadi saat itu kami bertiga punya tujuan masing2, ibu ke pasar, aku ke kios buku dan ayah ke pazar burung, 

Suatu hari di buku bobo yang kubeli,ada artikel tentang Cita-cita, menjadi Insinyur Pertanian. Tampak dalam bacaan ada ilustrasi seorang peneliti yang berjas Lab dan berkacamata, dengan rambut dikuncir ekor kuda, sedang bekerja di Greenhouse, dan meneliti tentang Cabai super dan tomat super, lebih besar dari ukuran Biasa.
Yaa aku masih ingat semua, maka dari itu, aku suka bertanam, dan kemudian aku mulai suka menanam di samping rumah, biji-bijian cabai, bunga-bunga, dll.

Green house yang Cuma dalam bayangan saat itu, justru menjadi tempat kerja selama setahun kemarin, seperti mimpi yang menjadi nyata, walau tak sempurna.
Suka nya narsis emaang
Sekarang ini, mereka sudah bisa berkunjung, dan belajar dalam green house, jadi nya aku juga antusias dan bercerita banyak ke mereka. Bahkan saat kuminta mereka menanam krisan, lalu melaporkan perkembangannya kepadaku, mereka lebih antusias dari aku.

Harapanku nanti nya, dari anak anak itu akan ada yang tertarik pula di bidang pertanian.


Belajar Krisan

Interesting
Looking for

write2 ^^

Cowok cilik aja nyatet, masak kamu enggak?? 
Versi mahasiswanya mungkin besok kayak gini
Ya narsis2 gitu, tau lahh mahasiswa :D
Gimana readers? Jangan-jangan ada pula yang belum pernah ke greenhouse nih??




0 komentar:

Posting Komentar