Minggu, 31 Januari 2016

Good Things to waiting

Just be patient, good things take time.



Seperti kepompong yang menunggu utk tiba saat nya berubah menjadi kupu-kupu. Seperti itu lah menunggu.

Kepompong membutuhkan waktu yg tidak sebentar utk berada dlam ruangan penuh sesak yang -mungkin saja menyiksa dirinya.

Namun satu hal, ia tetap menanti dan  bersabar,

Seperti itu menunggu nya kepompong,, sabar dengan setiap cobaan yang ada, yang justru itu lah penguatnya. Kepompong tidak pernah bosan menunggu tiba gilirannya.
Jikapun dia tidak sabar, sudah tentu kita tak kan dapat menikmati keindahannya -kupu2. Itu mungkin saja terjadi, jika si-kempompong tidak sabar jika  dia mencoba keluar sebelum waktunya, atau mencoba terbang sebelum sayapnya sempurna.

Bahkan pastinya kita tak kan sempat menganggap bahwa dia indah,  karena dia gugur sebelum berjuang, seperti bunga yang layu, sebelum berkembaang.

Pun juga dengan bunga, yang harus melalui proses menjadi kuncup sebelum akhirnya mekar, menjadi warna warni yanh cantik rupawan.

Jadi jangan dikira yang terlihat cantik, terlihat indah itu tanpa perjuangan, bisa jadi perjuangannya juga lebih berat, proses menunggu nya lebih berat, tapi dia bersabar..

Saat kuncup mulai muncul, maka seluruh proses dalam tanaman itu akan fokus kepada si-kuncup. Pertumbuhan vegetatifnya terhenti untuk sementara waktu, karena dialihkan kpd pertumbuhan generatif -kuncup/bunga/buah.

Demikian pula untuk makanan hasil fotosintesis akan sebagian besar akan difokuskan pada pembentukan kuncup/bunga/buah  itu hingga selesai perteumbuhan generatif.

Tanaman harus merelakan sebagian energi yang di punya demi untuk mewujudkan kuncup nya agar segera menyelesaikan pembungaannya, tapi dia sabar. Selama tak ada yang menggangu proses itu, maka keindahan hasil puasa dari organ2 tanaman itu akan terlihat dari cantik nya bunga yang mekar.

Kemudian, pertanyaannya, ketika kita juga sedang menunggu sesuatu -mungkin, saat ini seberapa berkuliatas dari penantian itu? Apakah isi dari penantian itu lah yang akan membedakan hasil antara satu penantian dengan yang lain.

Jadi mau kan kau bersabar? Seperti sabar nya kepompong menunggu saat yang tepat utk terbang. Dan juga mengisi penantiannya dengan hal yang positif, yang lebih bermanfaat,

Good Luck -

0 komentar:

Posting Komentar